Pendaftaran Member Para Relawan Indonesia

Rekruitment Member Para Relawan Indonesia

Bismillah… Sebelum mengklik tautan berikut ini utk mendaftar sebagai member PRI, maka bacalah dengan baik & cermat serta menyeluruh keterangan atau penjelasan yg ada di bawahnya.

https://docs.google.com/forms/d/1EUK6HCbhOa3p_WGL1mcC0uOWBuC5DYbrgogNP4H4O6A

Tahapan Menjadi Member PRI – Para Relawan Indonesia

1. Mengisi biodata calon Member PRI di google form yg telah di siapkan oleh tim Registrasi BPN PRI (Badan Pengurus Nasional Para Relawan Indonesia).

2. Tim registrasi BPN RI selanjutnya akan memverifikasi dan memvalidasi data calon member PRI. Dan bila di butuhkan akan menkroscek secara langsung ke masing-masing calon member melalui telpon/wa/sms/email atau tatap muka.

3. Setelah data di pastikan valid oleh tim Registrasi BPN PRI, maka setiap calon member di wajibkan utk mengirimkan foto/scan KTP dan Foto diri masing-masing ke nomor WA tim registrasi.

4. Setiap Calon member akan menandatangani Surat Pernyataan Ikrar kerelaan dan keikhlasan untuk bergabung dan berjuang bersama bergerak berbagi dalam barisan Para Relawan Indonesia dan menaati seluruh aturan yg ada (Hukum Positif Negara/Agama/AD ART dan Kode etik kerelawanan serta peraturan organisasi lainnya). Bertanda tangan basah serta bermaterai Rp. 6.000,-

5. Tim Registrasi BPN PRI selanjutnya akan menerbitkan NIR (Nomor Induk Relawan) PRI yg berfungsi sebagai nomor identitas keanggotaan yg berlaku seumur hidup.

6. Tim registrasi menyerahkan data calon member kepada divisi Kesekretsariatan untuk di validasi akhir dan selanjutnya di terbitkan member card dan surat penetapan sebagai member sah PRI.

7. Selamat berjuang dan senantiasa terdepan mengambil peran kebaikan, kemanfaatan dan kemashlatan ummat manusia. Itulah khittah perjuangan Para Relawan Indonesia.

Tim Registrasi
Divisi Kesekretariatan
Badan Pengurus Nasional
Para Relawan Indonesia

_________

Info tambahan :

1. Status keanggotaan PRI berlaku seumur hidup. Kecuali mengundurkan diri atau di berhentikan karena telah melakukan pelanggaran berkategori sangat berat yg menyebabkan rusaknya nama baik PRI.

2. Member PRI adalah relawan yang mandiri. Dan di wajibkan berinfaq minimal Rp. 1.000,-/hari untuk menopang perjuangan dan kerja-kerja organisasi. (Meski bisa di akumulasi perbulan atau pertahun dgn alasan tertentu, tapi di utamakan infaq Harian di celengan IH PRI mengingat banyaknya manfaat IH PRI – Belajar disiplin, istiqamah, komitment, sabar, tolak bala Harian, dll ).

3. Ada dua kategori member PRI :

a. Member care : semua kalangan atau masyarakat umum bisa bergabung. Member Care tidaklah harus setiap saat terjun ke lapangan utk melakukan aktifitas kerelawanan dalam bentuk keterlibatan fisik langsung. Member care sifatnya melakukan aktifitas perjuangan yg rela bergerak dan atau berbagi sesuai kapasitas diri masing-masing sekaligus menjadi pelopor dan duta-duta kebaikan, kemanfaatan dan kemaslahatan untuk kemanusiaan dan keummatan di lingkungan masing-masing atau di manapun ia berada atau sesuai angenda-agenda kegiatan organisasi.

b. Member Rescue PRI : yg menjadi member rescue adalah para relawan yg memiliki kualifikasi atau keterampilan khusus Rescue dalam dunia kerelawanan.

Secara umum, tidak ada perbedaan hak dan kewajiban antara member care dan rescue. Perbedaan hanya karena adanya kualifikasi khusus sesuai standarisasi keselamatan, keamanan, kecakapan, dll utk Rescue Lapangan.

4. Enjoy lah di Para Relawan Indonesia. Karena berjuang utk keummatan dan kemanusiaan harus di lakukan dgn penuh kerelaan, kebahagiaan dan kegembiraan. Enjoylah dgn Bismillah.. Barakallahu fikum…