PRI dan YBM PLN UIP Sulawesi Bersinergi Bantu Korban Banjir Luwu Utara


Sejak banjir bandang menerjang Kabupaten Luwu Utara tahun lalu, beberapa titik di Luwu Utara hingga saat ini masih merasakan dampak yang berkepanjangan, seperti yang terjadi di Desa Wara dan Desa Limbong Wara Kecamatan Malangke Barat.

Lumpur dan pasir menimbun perkampungan dan perkebunan masyarakat dengan kedalaman 1 meter sampai dengan 2 meter. Akibatnya sejak banjir bandang tahun lalu, masyarakat belum bisa bercocok tanam untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari sehingga mereka sangat membutuhkan bantuan.

Di tengah kondisi yang sulit itu, sejak pertengahan bulan agustus hingga saat ini di awal bulan september 2021, banjir kembali menggenangi perkampungan mereka. Curah hujan yang tinggi di hulu sungai dan pendangkalan oleh material pasir di sepanjang Rongkong menjadi sebab utama air menggenangi perkampungan dengan kedalaman bervariasi antara setinggi lutut hingga dada orang dewasa. Dampak lainnya adalah akses jalan terputus sebabkan mobilitas warga sangat terbatas untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Menyikapi ini, maka Yayasan Baitul Mal PLN UIP Sulawesi bekerja sama dengan Para Relawan Indonesia (PRI) mendistribusikan paket Sembako dan Beras kepada 170 KK di Desa Wara dan Desa Limbong Wara Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara. Paket bantuan ini di distribusikan pada hari sabtu dan ahad, 4 dan 5 September 2021.

Comments
Loading...