Santri Kampung Berkah Pasigala Berbagi Paket Sembako Di Awal Bulan Suci Ramadhan

Kampung Berkah Pasigala Berbagi Paket Sembako Di Awal Bulan Suci Ramadhan.

KBP (Kampung Berkah Pasigala) Berbagi Paket Sembako di awal bulan suci Ramadhan 1442 H kepada warga dhu’afa dan muallaf di Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah.

Sebanyak 118 paket Sembako di distribusikan secara door to door oleh lima tim para santri Pesantren Tahfidzpreneur Kampung Berkah Pasigala selama dua hari berturut-turut.

Sembako yang di distribusikan perpaket senilai Rp. 200.000,- yang bersumber dari donasi infaq para donatur KBP yang telah sejak masa pembangunan membersamai KBP.

Ada dua tujuan kegiatan berbagi Sembako di laksanakan oleh KBP, pertama sebagai peran aktif KBP dalam meringankan beban masyarakat yang belum benar-benar pulih pasca bencana dasyat terjadi di Sulawesi Tengah 2 tahun yg lalu. Kedua melatih para santri agar memiliki jiwa empati yang tinggi untuk membantu sesama. Para santri KBP di harapkan tidak hanya memiliki kemampuan berwira usaha dan hafal Qur’an, tapi juga memiliki keperdulian yang tinggi pada sesama manusia.

KBP adalah pemukiman pengungsi terpadu yang di bangun oleh Para Relawan Indonesia (PRI) di Kabupaten Sigi pasca bencana Gempa Bumi, Likuifaksi dan Tsunami tahun 2018.

Comments
Loading...