PRI Bergerak Bantu Korban Bencana NTT

PRI Bergerak Bantu Korban Bencana Flores Timur NTT

Para Relawan Indonesia mengirim Tim Relawan Care and Rescue berjumlah 4 orang sebagai tindak lanjut hasil assessment ketua dewan pembina PRI Dr. Hisbullab Amin, SpAn.KIC.KAKV di dua lokasi terparah bencana banjir bandang dan tanah longsor di Adonara dan Lembata Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Pemberangkatan di lakukan pada hari Selasa, 20 April 2021 melalui bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju Bandara Maumere Kabupaten Sikka. Selanjutnya Tim bergerak menggunakan angkutan darat ke Larantuka Kabupaten Flores Timur untuk menyerahkan obat-obatan bantuan Pengurus Pusat PERDATIN (Perhimpunan Ahli Anastesiologi dan Terapi Intensif) ke RSUD Larantuka untuk support perawatan para korban Bencana.

Dari Larantuka selanjutnya bergerak ke Adonara salah satu lokasi terparah untuk melaksanakan program bantuan kemanusiaan. Program PRI meliputi Pembersihan rumah-rumah warga dari lumpur bersama warga, Qur’anic dan Spiritual Trauma Healing, distribusi logistik, support dapur umum dan berbagai program lainnya.

Mohon doanya semoga relawan yang bertugas di NTT di sehatkan, di kuatkan dan dimampukan oleh Allah Ta’ala ubtuk berjuang maksimal membantu masyarakat di NTT.

Kegiatan PRI di NTT di support oleh PERDATIN Pusat dan Sulsel, IKA FK UH Premature, AMDA, NASA R.821, OB Foundation, PAZTI Sulsel dan INTIM, Pesantren Alam Indonesia, Rumah Sehat Al Afiat.

Selamat berjuang Kk M Jie (PRI Makassar), Roni Saputra (PRI Jayapura), Arif Maulana (PRI Makassar) dan Ustadz Suryanto (PRI Buol Sulteng).

#PRIMedia

Comments
Loading...