PRI Door to Door Distribusikan Bantuan Kepada Eks Pengungi Kampal Luwu Utara

Door to Door Masamba

Program terbaru posko induk bersama Baliase Masamba adalah mengunjungi eks pengungsi camp Kampal di tempat kos-kosan masing-masing atau tempat menumpang sementara.

Mereka adalah penerima DTH (dana tunggu hunian) yang telah meninggalkan camp pengungsian Kampal yg di kelola oleh PMI Luwu Utara. DTH sebesar Rp. 500.000,-/bulan selama 6 bulan peruntukan sewa kos-kosan sambil menunggu penyelesaian Hunian Tetap Instan oleh Pemerintah kepada 1.200 KK lebih korban bencana di Luwu Utara.

Hari ini Senin, 21 September 2020 di distribusikan 20 paket untuk 20 KK di 20 titik. Besok InsyaAllah kembali Door to Door (DtD) dengan jumlah yang sama di berbagai titik di Masamba.

Paket yang di distribusi adalah Beras, Mie Isntan dan perlengkapan MCK seperti Sabun, Odol, Shampoo, Sikat gigi, cairan pencuci cuci piring, sabun cuci, dan lainnya.

Dengan program terbaru ini, maka Para Relawan Indonesia saat ini telah menangani logistik bantuan kepada 188 KK korban bencana secara berkala setiap pekan dengan rincian : 98 KK di PPT Desa Wara, 50 KK di PPT Bukit Harapan dan 40 KK di DtD eks Kampal. Maka setiap pekan, Para Relawan Indonesia mendistribusi beras sebanyak ± 1 ton.

#TeruslahBerjuangTeruslahBergerak
#BerjuangBersamaBergerakBerbagi
#ParaRelawanIndonesia #PRI

Comments
Loading...