Pemukiman Pengungsi Terpadu Kampung Berkah Masamba

KAMPUNG BERKAH MASAMBA

Kampung Berkah di lokasi bencana adalah program penanganan pengungsi terpadu yg bersifat jangka panjang yang mengintegrasikan antara edukasi (pesantren tahfidz), pusat pelatihan wirausaha dan sentra produksi (ekonomi kreatif dan UMKM), pusat pertanian dan peternakan dengan memaksimalisasi pemanfaatan lahan (Pangan), pemukiman yang islami untuk korban bencana, dan ecowisata.

Masjid Jabal Rahmah Kampung Berkah Pasigala di Bukit Poi Pipa Desa Pombewe Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah dan Para Santri Pesantren Tahfidzpreneur KBP

Beberapa fasilitas Kampung Berkah di antaranya adalah Masjid sebagai epicentrum, rumah-rumah hunian untuk korban bencana, asrama santri, rumah produksi UMKM, aula serbaguna untuk pelatihan, villa untuk tetamu, kantor, kampung berkah mart, kandang ternak, lahan pertanian, lapangan, taman, dan fasilitas penunjang lainnya.

Prototype Kampung Berkah telah di bangun di Sigi Sulteng pasca bencana likuifaksi, tsunami dan gempa bumi yang diberi nama Kampung Berkah Pasigala. Alhamdulillah kini telah di huni dan mengelola pesantren tahfidz utk anak-anak korban bencana, juga telah melakukan berbagai pelatihan wirausaha dan produksi UMKM serta mengelola peternakan kambing.

Mohon do’anya semoga pasca bencana di Masamba, Kampung Berkah bisa di wujudkan.

Program
Kemanusiaan dan Keummatan
Kampung Berkah Masamba
Kabupaten Luwu Utara

Para Relawan Indonesia
The Volunteers Of Indonesia
Berjuang Bersama Bergerak Berbagi

Comments
Loading...