PRI dan Warga Korban Bencana Gelar Upacara Di Atas Lumpur 1,5 Meter

HUT RI ke-75 Senin 17 Agustus 2020

PRI dan Warga Korban Bencana Gelar Upacara Di Atas Lumpur 1,5 Meter

Sebagai wujud kesyukuran dan kebanggaan atas peringatan hari proklamasi 17 Agustus 1945, Para Relawan Indonesia (PRI) yang sedang bertugas di lokasi bencana Kabupaten Luwu Utara (Lutra) selenggarakan Upacara Bendera bersama warga dusun Labou dan Durian Bela Desa Wara Kecamatan Malangke Utara LUTRA.

Upacara Bendera di laksanakan dengan penuh hikmad dan kesederhanaan di atas lumpur setinggi 1,5 meter yang menutupi seluruh lahan perkebunan dan pertanian warga dusun Labou. Seluruh perangkat Upacara adalah relawan dan warga dusun.

Muhammad Nur Rajadaeng, Founder PRI selaku inspektur Upacara dalam amanahnya menyampaikan simpati dan empati Kepada seluruh warga yang di timpa bencana banjir bandang.

“Meski kita semua sedang di timpa bencana, tapi itu semua tak boleh menghalangi kita untuk tidak memperingati HUT RI sekaligus berbangga hati sebagai warga negara”.

Selain simpati dan rasa bangga, inspektur upacara yang sehari-hari di sapa Pak Da juga mengamanatkan untuk memastikan seluruh anak-anak di kampung Labou dan Durian Bela bisa mengenyam pendidikan dengan bersekolah setinggi-tingginya.

“Anak-anakku, bersekolahlah dengan setinggi-tingginya, karena dengan bersekolah kalian semua insyaAllah akan menjadi orang hebat di masa depan, orang yang bisa berkonstribusi untuk membangun bangsa serta kampung kita yang saat ini porak-poranda di timpa bencana.. Anak-anakku, Mari jemput masa depan yg lebih baik”. Kata Pak Da sebelum mengakhiri amanatnya.

Bertindak sebagai pemimpin upacara, Firmansyah korlap PRI untuk bencana Luwu Utara. Pembaca teks proklamasi, Indri relawan santri kampung Berkah pasigala. Pengibar bendera anak-anak korban bencana. Pembaca do’a Andi Hawaisah Arsita relawan PRI Luwu Utara. Peserta adalah relawan dan warga.

Mencintai negara tumpah darah adalah keniscayaan. Maka mari terus mencintai NKRI dengan sepenuh hati. Mari berkonstribusi mengisi kemerdekaan dengan seluruh potensi yang kita miliki.

Comments
Loading...