Kampung Berkah Pasigala Berangkatkan Santri Relawan Ke Masamba

Kampung Berkah Pasigala Berangkatkan Santri Relawan Ke Masamba

Sebagai lembaga yang di dirikan oleh relawan yang tergabung dalam Para Relawan Indonesia (PRI), Kampung Berkah Pasigala (KBP) melalui salah satu unit program unggulannya yaitu Pesantren Tahfidzpreneur KBP, terjadwal memberangkatkan relawan santri untuk bertugas pada program Pendampingan Pengungsi Terpadu (PPT) PRI Bukit Harapan Masamba.

Mardatillah, S.Pd selaku pembina Pesantren Tahfidzpreneur menyatakan bahwa pengiriman santri sebagi relawan di Masamba adalah salah satu bentuk ikhtiar pemberdayaan santri.

“Kami berharap dengan pengiriman santri kami sebagai relawan di Masamba bisa sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Masamba yang sedang di timpa bencana”.

“Selain bertugas menolong orang, kami berharap santri-santri kami bisa menjadikan ini sebagai pembelajaran berharga untuk meluaskan cakrawala kehidupan mereka. Kita ingin sejak dini mereka terlatih dan terdidik menjadi manusia-manusia yang hafal Qur’an sekaligus menjadi pejuang kemanusiaan dan keummatan”. Jelas Ustadzah Marda, begitu panggilan akrab sehari-harinya di KBP.

Masa tugas relawan santri adalah 1 bulan dan akan di rolling dengan santri lainnya secara berkala. Untuk pemberakaatan pertama akan adalah 2 orang santri.

Adapun Santri KBP yang terpilih sebagai relawan di tahap pertama adalah Indri Dwi Astiana Siswi Kelas X Madrasah Aliyah Nidha’ul Khaerat Pombewe. Suci Ramadhani siswi kelas IX MTs Nidha’ul Khaerat Desa Pombewe Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi. MA dan MTs Nidha’ul Khaerat adalah madrasah yang bekerja sama dengan KBP untuk para santri mengenyam pendidikan formal.

Mohon do’anya semoga para santri yang bertugas di anugrahkan kekuatan, kesehatan, keselamatan dan kelancaran serta kesuksesan dalam menjalankan tugas kerelawanan di Masamba.

Comments
Loading...