Para Relawan Indonesia Luncurkan Program Pendampingan Pengungsi Terpadu Untuk Korban Banjir Bandang Di Masamba

Program Pendampingan Pengungsi Terpadu (PPT) yg di inisiasi oleh Para Relawan Indonesia – The Volunteers Of Indonesia untuk korban bencana banjir bandang Masamba bersifat jangka menengah antara 1-4 bulan.

Pendampingan PPT di tahap awal adalah memastikan makan minum penyintas terpenuhi, memastikan mendapatkan tempat beristirahat (lokasi pengungsian) yg bersih, sehat dan nyaman. Memastikan penyintas mendapatkan layanan kesehatan baik medis dan trauma healing.

Di tahap kedua, menjembatani penyintas dgn pihak terkait utk mendapatkan bantuan jaminan hidup, huntara ataupun huntap. Di tahap ketiga, mengikhtiarkan agar para penyintas bisa segera bangkit dengan kembali beraktifitas normal dgn berwira usaha atau bertani atau berdagang dan lainnya.

Program PPT mulai dilaksanakan pada pekan ke 3 pasca bencana dengan jumlah pengungsi yg kehilangan rumah sebanyak 50 KK.

Program PPT akan di evaluasi setiap hari sesuai perkembangan di lapangan. Semoga kedepan saudara-saudara kita yg tercover pada program ini bisa di maksimalkan secara kuantitaif dan kualitatif.

Mohon doanya..

Firmansyah
PIC PPT PRI Bukit Harapan Masamba

Comments
Loading...