3 Hari Tim Relawan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan, Trauma Healing dan Pembagian Sembako di Malangke Barat

Para relawan yang turut membantu proses evakuasi pada bencana banjir bandang di Luwu Utara masih terus melakukan tugas mereka di lokasi.

Banjir bandang di Luwu Utara mengakibatkan kerusakan di enam kecamatan diantaranya Kecamatan Masamba, Sabbang, Baebunta, Baebunta Selatan, Malangke dan Malangke Barat.

Untuk di desa Limbong Wara, Lawewe, dan Lara, sebanyak tiga puluh orang relawan tergabung dalam Tim Para Relawan Indonesia yang di koordinatori Firmansyah melakukan pemeriksaan kesehatan dan pembagian sembako selamat 3 hari beturut 21-23 Juli 2020.

Pemeriksaan kesehatan sendiri dilakukan oleh Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Makassar yang di koordinatori Masliah dan Tim Kesehatan Relawan Akhirat Indonesia (RAI) Makassar.

Sedangkan pembagian sembako dilakukan oleh Tim Relawan Gabungan yang terdiri dari Para Relawan Indonesia, Relawan Akhirat Indonesia, MUS Sulteng (makanan untuk semua), Makassar Peduli, Kita Peduli Indonesia dan IKPEMA (Ikatan Percetakan Makassar).***

Comments
Loading...