PRI Telah Mendistribusikan Ribuan Paket Sembako Sejak Pandemi Covid-19 Di Indonesia

Terhitung sejak akhir bulan maret 2020, Para Relawan Indonesia (PRI) di berbagai daerah di Indonesia telah mendistribusikan ribuan paket Sembako dan Nasi Kotak di berbagai lokasi di Kota Makassar, Gowa dan Maros, Palopo, Malili, Palu, Sigi, dan lainnya.

Distribusi Sembako kepada penghuni HUNTARA korban Likuifaksi Jono Oge Kab. Sigi. Kehidupan mereka kini semakin berat karena efek ekonomi Covid-19

Paket-paket Sembako di distribusikan oleh relawan PRI dengan cara door to door atau mengetuk pintu rumah warga yang sangat membutuhkan sembako karena terimbas Covid-19. Data-data penerima bantuan sembako di dapatkan dari berbagai sumber yang kemudian di verifikasi kebenarannya oleh PRI.

“Kami memilih mendistribusikan Sembako secara door to door untuk memastikan bahwa kita mengikuti kaidah sosial dan phisycal distancing dengan tidak mengumpulkan orang banyak di satu titik yg justru di khawatirkan menjadi sebab penyebaran covid-19 semakin meluas”. Kata Dedi Suardi, Direktur I Badan Pengurus Nasional Para Relawan Indonesia.

Distribusi Sembako di Kota Malili oleh PRI Luwu Timur kepada masyarakat yang terdampak Covid-19

“Door to door keluar masuk lorong dan kampung ini juga di maksudkan untuk memastikan seluruh bantuan yg kami distribusikan bisa terdistribusi dengan cepat dan tepat sasaran. Karena memang yg kami berikan bantuan adalah mereka yang benar-benar sangat terdampak”. Lanjut Dedi Suardi yg juga adalah PIC program PRI berbagi Sembako untuk cegah Covid-19.

Adapun sember dana dari program berbagi Sembako PRI adalah urunan internal Relawan PRI dan donasi dari masyarakat umum.

“Kami menyampaikan ucapan Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para donatur yang telah berpartisipasi pada program ini. Mari kita terus berfastabiqul khairat dengan menolong sesama, apalagi di tengah masa sulit Pandemi Covid-19”. Pungkas Dedi Suardi.

Program berbagi Sembako PRI akan terus di laksanakan selama masa pandemi Covid-19 mengingat banyaknya saudara-saudara kita yang terdampak secara ekonomi.

Mohon do’a dan supportnya.

Comments
Loading...