Para Relawan Indonesia Mendistribusikan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Kampung Urug Desa Sukajaya Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor.

Kampung Urug Desa Sukajaya Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor adalah salah satu lokasi banjir bandang terparah di Jawa Barat.

Hingga Selasa, 7 Januari 2020, masih sangat sulit di akses menggunakan kendaraan roda 4 karena akses jalan terputus. Satu-satunya kendaraan yang bisa mencapai kampung urug adalah motor, itupun dengan perjuangan yang luar biasa.

Setelah melakukan assesment pada hari Senin 06/01/2020 dan mendapatkan informasi detil tentang kondisi Kampung Urug yang nyaris belum tersentuh bantuan sama sekali pasca banjir bandang, maka tim Para Relawan Indonesia mendistribusikan bantuan keesokan harinya. Pendistribusian ini bisa di lakukan berkat kerjasama dengan berbagai pihak khusuanya perangkat desa setempat, tokoh masyarakat dan pemuda.

Meskipun medan sangat berat, alhamdulillah, tim bisa menuntaskan pendistribusian bantuan berupa lilin, air minum mineral dan kebutuhan bahan pokok makanan. Sebagai informasi tambahan, jaringan listrik terputus di kampung urug sejak tanggal 1 Januari 2020.

Report :
Asep Rahmat Hidayat
Member PRI Kab. Bogor

Comments
Loading...