TRISDA IAIN Dato Karama Laksanakan Musyawarah Besar di Bukit Poi Popa Kampung Berkah Pasigala.

Suasana Musyawarah Besar TRISDA IAIN Dato Karama Kota Palu dengan view latar belakang keindahan kota Palu di malam hari.

Bertempat di bukit Poi Popa Kampung Berkah Pasigala (KBP), Unit Kegiatan Mahasiswa Teater Islam Dato Karama (UKM TRISDA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Dato Karama Kota Palu melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) pada tanggal 19 – 22 Desember 2019.

MUBES TRISDA yang di laksanakan sekali dalam setahun ini dalam rangka merevitalisasi dan merumuskan arah organisasi sekaligus menentukan nahkoda baru atau ketua umum “Magau” UKM TRISDA untuk satu tahun kedepan. Kegiatan yang di hadiri oleh sedikitnya 30 orang ini juga sekaligus di rangkaian dengan pengukuhan anggota baru.

Sebagai organisasi kampus yang bergerak di dunia seni, khususnya teater dan drama, peran TRISDA IAIN Dato Karama Palu tentu saja sangat vital di tengah begitu banyaknya ragam serbuan budaya dan kesenian luar di negeri ini khususnya di Kota Palu Sulawesi Tengah yang tak dapat di pungkiri memberikan begitu banyak pengaruh buruk dan negatif kepada generasi muda. Maka di harapkan TRISDA dengan segala atribut yang melekat pada dirinya khususnya sebagai para seniman muda ber entitas kampus Islami dan idealisme kemahasiswaannya, TRISDA bisa mengambil peran dengan terus berkarya, dimana karya-karyanya bisa menjadi setitik cahaya sekaligus alternatif pertunjukan islami yang menitik beratkan pada pesan-pesan kebaikan, kemanfaatan dan kemaslahatan untuk kemanusiaan dan keummatan.

Persaudaraan dan Keakraban yang terjalin antara sesama anggota dan peserta MUBES TRISDA terlihat dengan makan bersama menggunakan nampan.

“Kami mengucapkan Terima kasih kepada pengelola Kampung Berkah Pasigala yang telah mengizinkan kami untuk berkegiatan selama 4 hari 4 malam. Kami tidak menyangka bahwa ada tempat seindah ini di sekitaran kota Palu. Meski akses jalan ke Bukit Poi Popa masih seadanya, dan butuh sedikit perjuangan untuk sampai kesini, tapi semua terbayar begitu tiba di sini. semoga dengan berkegiatan di Kampung Berkah Pasigala, menjadi berkah untuk semua, khususnya kami”. Kata Magau terpilih Ketua Umum TRISDA IAIN Dato Karama Palu.

KBP | PRI Sulawesi Tengah

Comments
Loading...