6 Meninggal, 124 Luka, 54.000 Pengungsi di Halmahera Selatan Maluku Utara

6 Orang meninggal dunia, 124 luka-luka dan 54.000 jiwa pengungsi tersebar di 6 kecamatan, yaitu Gane Barat Selatan, Gane Barat Utara, Gane Barat, Gane Timur Selatan, Gane Timur Tengah, dan Kepulauan Joronga Kabupaten Halmahera Selatan.

Pengungsi Korban Gempa Bumi di Halmahera Selatan Propinsi Maluku Utara

Saat ini akses ke Gane hanya bisa di tempuh melalui jalur udara menggunakan helikopter dan jalur laut menggunakan kapal laut atau speedboad. Sementara akses darat terputus dari Sofifi ibukota propinsi Maluku Utara sejak gempa terjadi.

Sejak sabtu, pendistribusian bantuan logistik berupa tenda terpal, obat-obatan, pakaian, beras, indomie dan makanan cepat saji di lakukan dengan menggunakan 2 unit helikopter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Di jalur laut juga telah di distribusikan bantuan meski dengan sangat terbatas karena pertimbangan ombak laut yang saat ini sedang tinggi.

Menyikapi efek gempa di Halmahera Selatan yang begitu massiv, Para Relawan Indonesia (PRI) telah mengirimkan relawan untuk melakukan assesment awal untuk menentukan titik lokasi pendistribusian bantuan dan pendampingan kepada korban bencana.

Para Relawan Indonesia, juga hingga saat ini masih terus membuka penggalangan donasi untuk membantu para korban bencana di Halmahera Selatan. Bagi bapak ibu sahabat yang ingin berdonasi, silahkan menghubungi nomor hotline PRI 082344880044.

#CareAndRescue
#ParaRelawanIndonesia

Comments
Loading...